Selasa, 22 November 2016

Cara Perawatan penyakit stroke

     CARA PERAWATAN PENYAKIT STROKE

Kesehatan merupakan modal utama dalam menjalani hidup, Dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan aktifitas sehari-hari. Seperti bekaerja, bisnis, dan lain-lain. Namun kondisi tubuh manusia kadang mengalami perubahan.Ada kalanya mengalami sakit, yang biasanya di sertai beberapa gejala dan perbuahan kondisi tubuh menjadi tidak setabil, untuk mengatasi gangguan tersebut kita sering kali mengatsasinya degan doping obat-obatan yang dapat mengatasinya. Tetapi terkadang kita mencari obat yang kimawi yang bersifat peraktis, tetapi obat kimiawi ini menyimpan berbagai resiko yang akan merusak tubuh.Akan tetapi sebagian orang juga ada yang menggunakan obat yang alami yang berasal dari tumbuhan yang biasa di manfaat kan sebagai obat, Nah biasnya obat yang berasal dari alam ini bisa di sebut dengan jamu atau ramun. Untuk itu disini saya akan berbagi tips cara perawatan penyakit stroke dengan menggunakan metode pengobatan secara alami ada Beberapa jenis tumbuhan obat dan sayuran bisa digunakan untuk mencegah stroke karena memiliki efek melancarkan sirkulasi darah dan sebagai antikoagulan, yaitu mencegah penggumpalan darah. Nah, salah satu cara paling mudah dan murah adalah mengonsumsi wortel, Selain pada wortwl ada bahan lainya yang dapat di manfaatken untuk mengobati penyakit stroke yang nanti kita bahas di bawah ini.

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat. 
Ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari. Jika Anda merasakan serangan stroke atau melihat orang lain terserang stroke, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulans dan untuk langkah awal pengobatan rumahan bisa juga kita menfaatkan tumbuhan dan sayuran yang bisa bermanfaat mengatasi serangan atau gejal awal dari penyaki stroke yang mematikan ini .

Saat stroke menyerang, gejala awal serangan stroke pertama-tama bagian sistem saraf pusat mengalami kelemahan otot (hemiplegia), kaku, dan menurunnya fungsi sensorik. Bagian batang otak, dimana terdapat 12 saraf cranical mengalami kerusakan yang menyebabkan menurunnya kemampuan membaui, mengecap, mendengar, melihat, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernapasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah, kesulitan berbicara, daya ingat menurun, dan kebingungan.

Untuk itu jika kondisi seperti ini di biarkan akan berakibat fatal dan bisa berujung kematian, Dari itu segera obati serta tangani penyakit stroke ini dengan cepat dan tepat  . Jika mengalami gejala awal penyakit stroke kita dapat mengatasinya dari bahan yang tersedia di rumah semisal sayuran, buah-buahan, dan tanaman yang berhasiat mengatsi penyakit tersebut .


BERIKUT TIPS TANAMAN DAN SAYURAN YANG DAPAT MENGATSI GEJALA PENYAKIT STROKE.


Wortel dikenal memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, selain memiliki unsur lain seperti kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium dan besi. Wortel termasuk tumbuhan yang ditanam sepanjang tahun, terutama di daerah pengunungan yang memiliki suhu udara dingin dan lembab, dan tumbuhan ini dapat tumbuh di semua musim.

Selama ini, orang mengenal wortel hanya untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Padahal, tanaman ini memiliki khasiat yang lebih hebat lagi. Sayuran yang dikenal sebagai makanan favorit kelinci ini bisa mencegah stroke. Orang yang  terkena stroke, jika banyak mengonsumsi vitamin A, akan mengalami lebih sedikit kerusakan neurologis (saraf) dan mempunyai kesempatan untuk sembuh. Hal ini karena ketika otak tidak memperoleh oksigen beberapa lama, seperti pada stroke, maka sel mulai mengalami malfungsi (gangguan fungsi). Lalu, muncullah rangkaian kejadian yang mencapai puncaknya ketika pada sel-sel saraf terjadi kerusakan oksidatif dan kondisi tersebut dapat diredam jika dalam darah banyak terdapat vitamin A.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi wortel sedikitnya lima kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko terkena stroke hingga 68 persen bila dibandingkan yang makan wortel satu kali dalam sebulan. Khasiat anti-stroke tersebut juga ditimbulkan karena aktivitas beta karoten yang mencegah terjadinya plak atau timbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Beta karoten merupakan pigmen paling aktif apabila dibanding alpha dan gamma karoten.

Nah, setelah mengetahui ternyata tanaman dan sayuran bisa bermanfaat untuk mengatasi penyakit stroke, mungkn tidak ada salahnya kita bisa menjaga kesehatan dengan cara nengkonsumi sayuran dan tanaman yang ada di sekitar yang bisa bermanfaat untuk kesehatan kita, dengan itu Cara Perawatan Penyakit Stroke yang sangat mudah ini lah yang bisa menambah wawasan dalam nenangani penyakit stroke. Untuk itu selamat mencoba tips nya dan semoga cepat sembuh .

Artikel lainya :


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar